Selasa, 06 April 2010

CINTA BRONTOSAURUS


Judul Buku : Cinta Brontosaurus
Pengarang : Raditya Dika
Penerbit : GagasMedia
Jml. Halaman : 152

.......”Halo Lia. Udah ngerjain pe-er?” Nada yang gue coba untuk hadirkan adalah nada yang seperti laki-laki macho di film-film RCTI itu. Tapi kenyataannya, ini adalah masa-masa dimana suara gue masih bernada tinggi, tipis, dan terdengar seperti perempuan. Enggak jarang setiap kali selesai nelpon buat pesan antar PizzaHut, orangnya pasti selalu bilang, “Kurang lebih setengah jam lagi kami antar, Mbak Dika.”

Itulah sepotong kisah lucu dalam buku kumpulan cerita yang ditulis oleh Raditya Dika. Penulis yang lahir pada tanggal 28 Desember 1984 ini memiliki bahasa yang kocak dalam menuliskan kisah hidupnya. Ia menggunakan bahasa-bahasa lepas (tanpa dikekang aturan bahasa) sebagai salah satu ciri khasnya. Sehingga dalam setiap buku yang dia tulis akan mengundang senyum atau bahkan tawa dari tiap pembacanya.

Di dalam buku yang berjudul Cinta Brontosaurus ini, terdapat 13 cerita pendek (sangat pendek) sebagai hasil kolaborasi kisah-kisah hidup sang penulis sendiri. Salah satunya, yang menjadi judul buku itu sendiri, yaitu Cinta Brontosaurus. Cerita ini mengisahkan tentang perjuangan sang penulis di masa SD dalam mendapatkan perhatian (untuk menjadi pacar) si Lia (teman sekelasnya). Mulai dari penampilannya, rambutnya yang berakhir tragis, dan surat cintanya dalam gaya bahasa Inggris yang juga berakhir dengan banyak kesalahan.

Semua cerita yang disajikan dalam buku ini sangat mudah untuk diikuti, terutama kaum remaja, karena gaya bahasanya yang gaul, kocak, dan lepas. Mengingat jumlah halaman yang juga tidak begitu tebal, maka dapat dibaca dengan begitu santainya dengan sekali “lahap.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar